Cosmos: A Spacetime Odyssey (intro)

Leave a Comment
Cosmos : A Spacetime Odyssey diproduksi oleh Cosmos Studios, the Ithaca, yang berbasis di New York yang didirikan oleh Ann Druyan bekerja sama dengan Door Productions, sebuah perusahaan milik MacFarlane. Ann Druyan dan Steven Soter berperan sebagai penulis naskah. Serial berdurasi kurang lebih 45 menit ini akan disiarkan di channel-channel Fox secara serentak pada 15 Maret 2014 pukul 21.00 WIB. Film ini berisi 13 serial yang masing-masing seri sekitar 50 menit. Siaran di Fox ditonton oleh sekitar 5,8 juta orang menurut perkiraan Nielsen untuk slot Minggu pukul 9 malam dan mendapatkan penilaian 2,1/pangsa 5 di kategori dewasa 18-49. 60% penonton di bawah usia 50 tahun adalah pria. Penayangan di jaringan lain menambah totalnya menjadi 8,5 juta orang dan mendapatkan penilaian 2,9 menurut Nielsen.

Serial ini menceritakan tentang perjalanan manusia menemukan hukum alam dan mengetahui posisi kita dalam dimensi ruang dan waktu. Dalam film ini, kita akan melihat sejarah para ilmuwan merangkai teori dan hukum alam melalui pengamatan fenomena alam. Cosmos membawa kita ke kisah kehidupan yang belum pernah diceritakan, mengenai pencarian heroik atas nama pengetahuan. Serta membawa penontonnya untuk mendapatkan gambaran kosmik pada skala yang terbesar maupun yang terkecil. 

Film ini dibawakan oleh Neil deGrasse Tyson dengan sangat baik. Beliau ada seorang ilmuwan yang berhasil menyajikan materi ilmiah dengan penyampaian yang sederhana dan mudah dimengerti, Dalam perjalannan, Neil menggunakan kendaraan imajiner yg bisa membawa kita melihat segala sesuatu di dunia ini, pesawat itu bisa melaju secepat cahaya, tahan panas, bisa begitu kecil sehingga kita bisa melihat pergerakan protein dalam DNA.
Melalui tulisan ini, saya akan menceritkan seri-seri film tersebut. Mungkin satu seri bisa menjadi 1-3artikel. Sumber yang saya gunakan tentu saja film tersebut, sedikit pengetahuan saya dan dibantu internet :). Semoga konsisten sampai dengan 13 episode dan bisa menulisakan minimal 1 artikel/minggu.
 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Instagram

Paling Dilihat

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Blogger templates

Follow Me